Meriahkan HUT RI, Sejumlah Lomba Diadakan di Singkep Selatan

 Anak-anak yang jadi peserta lomba. (pemkab lingga)


LINGGA-Dalam memeriahkan HUT RI ke-77, Kecamatan Singkep Selatan melaksanakan perlombaan di halaman kantor camat setempat, Senin (15/82022). 


Lomba yang diadakan, antara lain membaca Gurindam 12, lomba azan, busana adat atau baju muslim bagi anak PAUD) dan lomba pidato kebangsaan yang diikuti siswa SMP dan SMA.

Camat Singkep Selatan, E.Dody Kurniawan mengatakan, lomba tersebut bertujuan memeriahkan HUT RI dan mengingat jasa pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia.

Dia mengajak masyarakat untuk mengibaran Bendera Merah Putih di rumah masing-masing. Pada 17 Agustus akan dilaksanakan upacara detik-detik peringatan proklamasi di halaman kantor camat dan sorenya dilaksanakan upacara penurunan bendera.

Pada 17 Agustus tersebut juga dilaksanakan permainan rakyat berupa lomba memasukkan pensil dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba lari sambil gendong balon dan lomba membawa bola pimpong. Ada juga permainan rakyat yang laksanakan TP-PKK Singkep Selatan berupa lomba belon untuk ibu-ibu, lomba memindahkan buah secara berkelompok dan lomba pesan berantai.

Camat ajak masyarakat selalu menjaga kekompakan dan pada momentum 17 Agustus ini senantiasa mengingat jasa pahlawan atas perjuangan meraih kemerdekaan. 

"Tentunya generasi muda perlu memahami tentang adat istiadat mengingat Kabupaten Lingga adalah Bunda Tanah Melayu, sehingga pesan moral, baik tata krama dan budi pekerti yang termuat dalam syair gurindam 12 karya Raja Ali Haji dapat diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat berlandaskan Pancasila," katanya yang dikutip dari laman Pemkab Lingga. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama