Meriahkan HUT RI, Sigando Gelar Lomba Giliang Lado

 Hadiah bagi para pemenang. (kominfo)


PADANG PANJANG–Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) mengadakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 di kantor lurah setempat, Senin (22/8/2022). Salah satunya lomba giliang lado.


Lomba menggiling cabai ini diikuti bapak-bapak, bukan kaum ibu. Peserta harus menggiling cabai dengan waktu yang telah ditentukan. Kemudian hasilnya akan ditentukan dengan melihat gilingan yang paling halus. Cabai yang telah digiling kemudian dimasak dan dijadikan sebagai pelengkap makan siang bersama.

Selain lomba itu, juga diadakan lomba senam lansia, joget balon, karaoke, estafet tepung, serta estafet sarung.

Lurah Sigando, Risman menyampaikan, acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta untuk kekompakan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi.

“Kita berharap dengan acara ini, ke depannya masyarakat di sini bisa menjadi lebih kompak, serasi dan merasa nyaman. Saya juga berharap agar Kelurahan Sigando ini bisa lebih maju untuk ke depannya,” sebut Risman yang dikutip dari Kominfo.

Ditambahkan Ketua RT 10, Syafrizal Datuak Palindih, kegiatan ini murni berasal dari inisiatif organisasi dan masyarakat Sigando sebagai bentuk antusiasme dalam memperingati HUT RI ke-77. 

“Kita juga tidak mau ketinggalan dari yang lainnya. Demi menyukseskan kegiatan ini, panitia ditunjuk dari beberapa organisasi masyarakat seperti LPM, PKK, Karang Taruna serta organisasi lainnya,” sebutnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama