Pencarian Orang Hilang di Perairan Miosnum Dihentikan

 Petugas melakukan pencarian di laut


YAPEN-Satuan Polairud Polres Kepulauan Yapen  menghentikan operasi pencarian warga yang dilaporkan hilang di laut. Warga yang dilaporkan hilang tersebut bernama Nikolas A Abidondifu. Warga itu dilaporkan hiang  pada 15 Agustus 2022 di perairan Miosnum, Distrik Yerui. 


Menurut saksi mata, sekitar pukul 17.15 WIT, sehari setelah kejadian, dia melihat longboat yang kandas di atas karang sekitar perairan Maria Mare dengan kondisi longboat dipenuhi air. Saksi itu menarik longboat ke pantai dan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Kampung Jeniari. Masyarakat pun melakukan pencarian terhadap, namun tidak warga yang dilaporkan hilang itu belum ditemukan. 

Hari berikutnya, Kasat Polairud membagi daerah pencarian wilayah Barat dan wilayah Selatan Pulau Yerui, namun warga itu belum juga ditemukan. Pencarian melibatkan kepala distrik, babinsa dan kapospol serta masyarakat Kampung Miosnum serta dibantu keluarga korban. 

Kasat Polair Polres Yapen, Iptu Edy Tohir Sabara, mengungkapkan karakteristik lokasi terkait pergerakan angin, arus bawah air juga faktor cuaca sehingga sangat menyulitkan tim dalam melakukan pencarian. 

"Kami siagakan anggota tim dan aparat serta masyarakat sejak pagi hingga sore hari. Hingga hari ke tujuh ini, kami melakukan koordinasi dengan masyarakat yang sedang memancing untuk turut serta dalam membantu, namun hasilnya masih saja nihil," katanya, Selasa (23/8/2022). 

Setelah tujuh hari mencari bersama masyarakat dan keluarga warga yang dilaporkan hilang itu, namun belum juga membuahkan hasil. "Tidak ada satupun tanda-tanda keberadaan yang bersangkutan, sehingga kami memutuskan menghentikan pencarian," kata Edy Tohir Sabara.

Ia menambahkan, ini juga merupakan kesepakatan bersama pihak keluarga, namun tidak menutup kemungkinan pencarian kembali dilakukan jika mendapatkan informasi terbaru. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama