Dendam Dibayar Lunas, Garuda Nusantara Melaju ke Uzbekistan



SURABAYA-Tim asuhan Shin Tae-yong melaju ke putaran final Piala Asia U-23 yang berlangsung tahun depan di Uzbekistan. Indonesia melaju karena mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

Garuda Nusantara lolos sebagai juara grup setelah susah payah menaklukkan Vietnam 3-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam.

Marcelino Ferdinand membawa Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-60, sebelum disamakan Vietnam via gol bunuh diri Ferrari di menit 69. Tim tamu berbalik unggul lewat gol Dinh Xuan Tien di menit 79.

Ferrari yang membuat gol ke gawan sendiri, membayar lunas kesalahannya setelah menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-82. Gol Rabbani Tasnim lima menit sebelum waktu normal habis memastikan Indonesia menang 3-2.

Tim asuhan Shin Tae-yong jadi juara Grup F dengan sembilan poin. Tiga laga disapu bersih dan produktivitas gol juga meyakinkan. Selamat untuk Garuda Nusantara. 

Pertandingan ini juga membayar lunas dendam atas Vietnam pada Piala AFF lalu. Kala itu, Indonesia gagal jadi pemuncak grup karena kalah head to head dengan Vietnam. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama