Indonesia dan Vietnam Bersaing Ketat, Harus Menang



SURABAYA-Babak prakualifikasi Piala Asia U-20 menghasilkan statistik menarik. Dalam babak penyisihan, dari empat negara yang berlaga, dua negara memiliki poin yang sama. Masing-masing, Indonesia dan Vietnam, sama-sama memilili nilai enam. Selain itu, sama pula selisih gol. Indonesia bersaing ketat untuk lolos ke putaran final.


Mau tak mau, Indonesia harus menang dalam laga pamungkas. Tak ada pilihan lain, selain menang.

Indonesia mengumpulkan sembilan gol dan sekali kebobolan. Hasil itu diraih dari menang 4-0 atas Tiomor Leste. Lalu, menang 5-1 atas Hongkong. Kedua negara sama-sama punya plus delapan gol.

Pertandingan selanjutnya yang mempertemukan, Indoesia dengan Vietnam akan berlangsung seru. Indonesia harus menang. Jangan sampai gagal lagi gara-gara aturan head to head.

Timnas Indonesia meraih kemenangan telak atas Hong Kong dengan skor 5-1. Laga melawan Hongkong dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam. Indonesia unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, dan Zanadin Fariz.

Hong Kong menipiskan ketertinggalan di babak kedua lewat Chen Ngo Hi. Indonesia kemudian memantapkan kemenangan lewat dua gol Marselino Ferdinan.

Dengan hasil ini, Indonesia menempel ketat Vietnam di klasemen Grup F. Indonesia mengumpulkan enam poin, sama dengan Vietnam dan dengan selisih gol sama (+8). 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama