Percepat Pembangunan di Kaimana, Bupati Temui Direktur Penataan Pemdes

 Bupati audiensi dengan Direktur Penataan Pemdes


JAKARTA-Guna mempercepat pembangunan di Kaimana, Bupati Kaimana Freddy Thie temui kunjungi Direktorat Jendral (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementrian Dalam Negeri, Kamis (8/9/2022) di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Freddy didampingi Asisten II  Dedi Ombaier dan diterima Direktur Penataan Aferi S. Fudail di ruang kerjanya.

"Kehormatan bagi saya yang datang dari ujung Indonesia, bisa bertemu dengan Pak Direktur," kata Freddy Thie.

"Saya datang ke sini ingin bangun kolaborasi antara Pemkab Kaimana dan pemerintah pusat melalui Dirjen Pemdes perihal keinginan kami membangun Kaimana ke arah yang lebih baik," tambah bupati.

Ia menambahkan, Pemkab Kaimana ingin meningkatkan akselerasi pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat. "Kami ini punya komitmen untuk lakukan percepatan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat. Saya bilang itu komitmen yang tidak main-main," kata dia.

Bupati meminta agar Dirjen Pemdes mempercepat urusan status kampung persiapan menjadi kampung definitif. "Ini adalah kerinduan masyarakat. Kalau bisa dibantu mempercepat prosesanya. Kami ingin bangun batas wilayah sebagai etalase perubahan," pintanya.

Aferi S. Fudail menyambut baik dan akan segera melakukan koordinasi internal. "Sungguh sangat luar biasa Pak Bupati, langsung ke sini ketemu saya. Ini bukti Pak Bupati punya ketulusan bangun Kaimana. Saya akan koordinasi perihal permintaan ini. Kalau semua sudah lengkap saya siap bantu," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama