Jalan Provinsi Rusak Parah, Warga Gotong Royong di Singkep Barat

Warga dan polisi gotong royong perbaiki jalan yang rusak


LINGGA-Masyarakat beberapa desa di Kecamatan Singkep Barat dan Polres Lingga gotong royong memperbaiki jalan yang rusak. Jalan itu tercatat sebagai jalan Provinsi Kepulauan Riau.

Jalan yang rusak itu menghubungkan tiga desa, masing-masing Desa Kualaraya, Sungai Harapan dan Bukit Belah. Gotong royong dilaksanakan, Kamis (13/10/2022). 

Warga bersama kecamatan dan polres melakukan perbaikan mengingat kondisi jalan yang memprihatinkan dan dapat membahayakan pengendara yang melintas.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik mengatakan, gotong royong menambal jalan berlobang dan juga pembersihan bahu jalan yang dinilai bisa mengundang kecelakaan.

”Kapolres Lingga bersama Pemerintah Kecamatan Sinkep Barat serta warga Desa Bukit Belah, Sungai Harapan dan Desa Kualaraya gotong royong perbaiki jakan yang telah berulang kali dilakukan dalam beberapa waktu belakangan," katanya. 

Menurut camat, kegiatan tersebut juga mengingat dari perkiraan cuaca yang dirilis BMKG bahwa akan terjadi cuaca ekstrim di wilayah Lingga dan sekitarnya.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Kapolres Lingga beserta jajaran dan kecamatan melakukan pembersihan jalan ini dari pohon-pohon yang dianggap rawan mencelakai masyarakat yang beraktivitas melintasi jalan ini.

Camat menambahkan, jalan provinsi tersebut kondisinya memprihatinkan. "Pada 2020 pihak kecamatan juga sudah melakukan perbaikan  dengan cara menambal lobang yang menganga di jalan raya,, namun jalan ini kembali rusak," kata dia.

Camat mengucapkan terimakasih banyak kepada Polres Lingga yang memperhatikan masyarakat, terlebih lagi dalam faktor keselamatan berlalu lintas. (Eka Arie Sandy)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama