Operasi Zebra Singgalang Dimulai, Ini Kata Kapolres Padang Panjang

 Kapolres periksa barisan dalam apel Operasi Zebra Singgalang


PADANG PANJANG-Mulai Senin (3/10/2022) hingga 16 Oktober mendatang, Operasi Zebra Singgalang 2022 digelar. Peresmian dimulainya operasi ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Padang Panjang,  AKBP Donny Bramanto di halaman mapolres.

Donny mengimbau masyarakat untuk lebih tertib dan disiplin dalam berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas. “Operasi Zebra ini adalah operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang akan dilaksanakan selama 14 hari. Digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” katanya kepada Kominfo seraya menyebutkan pihaknya melibatkan 25 personel.

Donny berharap dengan operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di setiap ruas jalan serta dapat meminimalisir fatalitas korban lakalantas.

Ditambahkannya, adapun pelanggaran yang memang berpotensi dan juga dapat menimbulkan fatalitas korban akan ditindak tilang.  "Tetap ada sanksi tilang, khususnya untuk pelanggaran yang berpotensi menyebabkan lakalantas dan tidak memenuhi prosedur dalam berkendara. Personel kami akan bekerja secara hunting dalam operasi kali ini,” tambahnya.

Selama pelaksanaan tugas, katanya, petugas tetap berpedoman pada protokol kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada. "Serta tetap mengedepankan rasa simpatik dan humanis,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar dapat bekerja sama dalam operasi ini. “Saya berharap kerja sama dari semua elemen masyarakat demi terciptanya kenyamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas," tuturnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama