Bertemu Kerukunan Kaimana di Fakfak, Ini Kata Bupati Freddy

 

Bupati dan wakil bersama Keluarga Besar Kerukunan Kaimana di Fakfak


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie bersama Wakil Bupati Hasbulla Furuada di sela-sela menghadiri Hari Jadi Kabupaten Fakfak ke-122 bertemu dengan Keluarga Besar Kerukunan Kaimana di Fakfak, Rabu (16/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut, bupati dan wabup berdiskusi serta menyerap aspirasi berkaitan dengan pengembangan seni dan budaya Kaimana di Fakfak.

"Bapa Bupati dan Bapa Wakil, kami orang Kaimana di Fakfak ini masih terus menjaga nilai dan warisan kebudayaan kita punya, biar kami di Fakfak tapi adat dan budaya Kaimana masih kami pakai untuk kegiatan-kegiatan di sini," ujar perwakilan kerukunan Kaimana di Fakfak.

Mereka meminta Pemerintah Kabupaten Kaimana bisa memberikan perhatian guna mengembangkan kebudayaan Kaimana di Fakfak. "Kami tidak minta apa-apa di Bapa dorang, kami tau Bapa dorang sedang bangun kami punya negeri untuk lebih baik, kami tra mau jadi beban, kami minta kalau bisa bapa dorang bantu kami untuk baju adat, alat musik dan pernak pernik adat lainnya", lanjunnya.

Menurutnya hal ini merupakan kebutuhan mereka untuk terus mengembangkan serta menjaga nilai kebudayaan Kaimana di kota pala tersebut.

Bupati Freddy Thie tanpa berpikir panjang langsung secara spontan memberikan bantuan yang diminta oleh kerukunan Kaimana yang adi Fakfak tersebut.

"Setelah ini saya langsung kasih ya, saya akan kasih lebih karena ini bagi saya bukan soal niali tapi ini wujud terima kasih saya karena bapa mama dorang sudah melestarikan kita punya budaya sampai saat ini di sini," katanya.

Ia menambahkan, di masa pemerintahannya saat ini komitmen menjaga dan melestarikan kebudayaan merupakan visi dan misi daerah.

"Pelestarian kebudaayaan ini ada visi kita, kami terus membuka ruang, memberikan perhatian terkait pengembangan seni dan budaya, baik melalui musik, tarian maupun pentas-pentas seni lainnya," kata dia. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama