Gunakan Perahu Kajang, Bupati Kaimana Diarak ke Pulau Tubir Seram

 Rombongan foto bersama usai diarak ke pulau


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie didampingi Dandim 1804, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Dewan Adat Kaimana serta anggota DPRD, Rabu (16/11/2022) bertolak ke Kabupaten Fakfak, Papua Barat guna menghadiri rangkaian HUT kabupaten Fakfak ke-122. 

Dalam rangkaian perayaan HUT tersebut, Bupati Freddy Thie bersama rombongan ketika tiba di Fakfak disambut tarian adat oleh Kerukunan Masyarakat Kaimana yang tinggal di Fakfak. Setelah menari bersama orang Kaimana di Fakfak, kemudian bupati serta rombongan diajak Bupati Fakfak mengunjungi Pulau Tubir Seram.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Freddy Thie bersama Pj Gubernur Papua Barat dan Bupati Fakfak diarak menggunakan perahu kajang dari pelabuhan Polairud Polres Fakfak menuju Pulau Tubir Seram.

Kedatangan bupati dan rombongan disambut dengan tarian adat khas masyarakat Fakfak. Setelah disambut tarian, Bupati Freddy Thie beserta rombongan yang dipimpin Sekda Fakfak menuju tugu perjuangan di Pulau Tubir Seram Dengan berjalan kaki kurang lebih 100 meter dengan jalan yang menanjak. 

Ketika tiba di tugu tersebut, Freddy Thie dan rombongan diajak berkeliling sambil disuguhkan cerita oleh Sekda kabupaten Fakfak terkait awal mula berdirinya Fakfak dan perjuangan masyarakat mempertahankan tanah mereka dari pihak-pihak luar yang masuk ke Fakfak. 

Setelah berkunjung ke tugu perjuangan di pulau tersebut Bupati Kaimana dan rombongan juga berziarah ke makam para leluhur di pulau tersebut dan kemudian diarak kembali dengan perahu Kajang menuju Fakfak. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama