Nestapa di SD 001 Koto Rajo, Murid Belajar dengan Mobiler Rusak

 Gerbang SD 001 Koto Rajo


KUANSING-Murid SD 001 Koto Rajo, Kabupaten Kuansing, Riau harus belajar dengan fasilitas seadanya. Banyak bangku yang rusak. Demikian juga halnya dengan meja. Mobiler yang dipergunakan di sekolah itu telah lapuk dimakan zaman. 

Pihak sekolah sudah berupaya mengganti mobiler itu. Cara yang ditempuh dengan mengajukan proposal ke berbagai pihak. Ikhtiar itu belum membuahkan hasil sampai sekarang.

Sekolah itu terletak di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten perlu memberikan bantuan ke sekolah itu agar murid bisa belajar dengan layak.

Bukan hanya mobiler, fasilitas pendukung lainnya juga terbilang kurang layak. 

"Sekolah kami belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah meskipun sudah diajukan proposal," kata kepala sekolah, Darlis di ruangan kerjanya, Senin (21/11/2022).

Proposal yang diajukan antara lain ke Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. Pemerintah provinsi pernah berikan mobiler, namun itu belum cukup.

Dikatakan kepala sekolah, walau mobiler kurang layak, namun pendidikan tetap berjalan. "Kami tak pernah patah semangat apalagi menyerah dengan keadaan," katanya.

Korwil Pendidikan Kuantan Hilir Seberang, Jasmadi berharap kepada pemerintah daerah, provinsi maupun pusat turun melihat kondisi mobiler di SDN 001 Koto Rajo.

Sekda Kuansing Dedy Sambudi, ketika dimintai tanggapannya tentang kondisi di SD tersebut, mengatakan dalam waktu dekat ini akan dia perintahkan kepala Dinas Pendidikan Kuansing datang ke SDN 001 Koto Rajo. (Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama