Pemkab Kaimana Janji Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

 Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kaimana


KAIMANA-Berbagai upaya dilakukan guna menghadirkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kaimana. Pemerintah setempat membuka akses kolaborasi dan kerja sama hingga pemenuhan infrastruktur kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati Freddy Thie pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada Sabtu (12/11/2022).

"Saya punya perhatian serius untuk masalah kesehatan dan pendidikan. Saya betul-betul berjuang membuka akses mulai dari kerjasama dan kolaborasi dengan universitas, lembaga kesehatan maupun lainnya," katanya.

Berangkat dari tema HKN, yakni bangkit Indonesiaku sehat negeriku, Bupati Freddy berharap visi menghadirkan kualitas pelayanan kesehatan harus menjadi visi bersama.

"Untuk menuju pada tema ini, tentu kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri tapi harus bersama-sama. Oleh karena itu, di momen yang berbahagia ini saya berharap kita semua punya pikiran dan visi yang sama untuk melayani masyarakat," harapnya.

Ia mengingatkan, kualitas pelayanan kesehatan masyarakat bergantung pada para dokter dan nakes yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Kaimana.

"Kita ingin Kaimana ini punya masyarakat sehat. Semua itu tergantung juga ke bapa-ibu dorang (dokter dan nakes) yang bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing dan tidak meninggalkan tempat tugas," kata Kaibus, sapaan akrabnya.

Bupati berharap para dokter dan nakes dapat terus menjaga komunikasi antar sesama. "Saya tak mau dengar lagi ada masalah antara dokter satu dengan lainnya, harapanya semua harus kompak, solid serta tidak ada membedakan satu dengan lain, harus bersatu untuk kesehatan masyarakat Kaimana," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama