Serius Bangun SDM, Pemkab Kaimana Diapresiasi Rektor UIN Salatiga

 

Rektor UIN Salatiga (tengah) bersama bupati dan wakil bupati



KAIMANA-Pemerintah Kabupaten Kaimana miliki komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Bupati Freddy Thie menerima kunjungan Rektor UIN Salatiga Prof. Zakiyuddin serta Tim Kemitraan Bidang Penelitian dan Pengabdian masyarakat di ruang rapat kantor bupati, Selasa (22/11/2022).

"Pemenuhan hak atas pendidikan untuk warga negara adalah amanat undang-undang. Kami punya komitmen akan hal itu, kami terus membuka akses membangun kolaborasi demi pendidikan anak-anak Kaimana," kata Freddy.

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UIN Salatiga yang telah memberikan ruang bagi anak-anak Kaimana untuk melanjutkan studi di kampus tersebut.

"Atas nama pemerintah, kami berterima kasih kepada rektor dan civitas akademik UIN Salatiga yang telah memberi ruang bagi anak-anak kami guna menimba ilmu dan menambah wawasan di UIN Salatiga," katanya.

Bupati bahkan mengaku telah memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik Kaimana yang sedang menempuh pendidikan di UIN Salatiga. "Ada 20 anak kami yang sedang ikut pendidikan di UIN Salatiga. Ini adalah komitmen, kami telah berikan beasiswa dan sejumlah uang saku untuk membantu orang tua mereka dan mendorong agar mereka terus semangat belajar," pungkasnya.

Bupati berharap rektor dan segenap civitas akademik untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak Kaimana. "Pada kesempatan yang baik ini, kami berharap agar Pak Rektor dan dosen-dosen bisa kasih perhatian lebih buat anak-anak kami. Mereka adalah harapan kami untuk masa depan pembangunan Kaimana," katanya.

Rektor UIN Salatiga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana yang telah memberikan perhatian terhadap pendidikan.

"Ini luar biasa atensi yang diberikan pemda. Sebagai rektor, saya berkomitmen untuk bantu agar apa yang diharapkan Pak Bupati bisa sejalan dengan apa yang kami berikan untuk anak-anak Kaimana di kampus kami," ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada dan pejabat pemkab serta tokoh agama Kaimana. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama