30 Tahun Jalan tak Diurus Pemerintah, Wali Nagari Siap Antar Proposal ke Ketua DPRD Padang Pariaman

 Kardimon


PADANG PARIAMAN-Terkait jalan tanah yang dibuka masyarakat sejak 30 tahun lalu dan belum juga ada peningkatan, Ketua DPRD Padang Pariaman meminta proposa diantarkan ke ruangannya di gedung dewan.


Wali Nagari Ambung Kapua VII Koto Sungai Sariak, Kardimon mengatakan, segera mengantarkan proposal ke Ketua DPRD. Dia menambahkan, jalan yang belum pernah ditingkatkan statusnya di nagari itu ada dua ruas.

"Ada lagi jalan utama tembus ke Ampalu terletak di Korong Lamin. Jalan ini nama ruasnya Mandi Angin-Padang Ampalu. Kondisi sekarang, kalau hujan, jalan seperti sawah yang mau ditanami padi," ujar Kardimon didampingi Sekretarisnya Zul, Kamis (15/12/2022).

Dia mengemukakan, pemerintahan nagari sudah sering sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan sudah masuk prioritas dalam Musrenbang kabupaten setiap  tahunnya. Tetapi di perjalanan hilang lagi. 

Menurut Kardimon, jalan ambacang Gadang Lapau Ngarai dan Jalan Mandi Angin-Padang Ampalu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat dan jalan itu sebagai alat transportasi utama bagi masyarakat Nagari Ambung Kapua.

Kardimon menyatakan bakal maju menjadi bakal caleg untuk DPRD Sumbar pada Pemilu 2024 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

"Saya akan maju, selama ini belum ada putra VII Koto yang duduk di DPRD Sumbar," ulas Kardimon. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama