Argentina Juara Dunia, Lionel Messi Tutup Karir dengan Manis

 

Lionel Messi


JAKARTA-Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Tim Tango kalahkan Prancis di laga final dengan skor 4-2 lewat drama penalti. Ini merupakan trofi juara dunia ketiga bagi Argentina. Negara itu meriah yang terbaik pada 1978, 1986 dan 2022. 


Juara di Qatar merupakan penantian panjang Argentina selama 36 tahun. Piala Dunia kali ini merupakan penutupan karir yang manis bagi Lionel Messi.

Piala Dunia kali ini merupakan puncak karir Lionel Messi sebagai pemain. Berulang kali tampil di Piala Dunia, namun selalu gagal jadi juara. Di usia yang tak muda lagi untuk ukuran pemain bola, Messi membuktikan diri menjadi yang terbaik. Penghujung karir yang bersejarah bagi pemain bola.

Usai juara, Argentina berhak mendapatkan hadiah dengan nilai yang fantastis. Piala Dunia tahun ini merupakan yang terbesar dibandingkan gelaran-gelaran sebelumnya. 

Secara total, FIFA mengalokasikan 440 juta dolar AS atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp6,8 triliun (1 dolar=Rp 6,87 triliun). Pembagiannya, sang juara jelas mendapat jatah paling besar. Bahkan hadiah Piala Dunia 2022 untuk sang jawara lebih tinggi dari sebelumnya yakni 42 juta dolar AS atau Rp655,86 miliar. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama