Belum Diwisuda, Tamatan Batam Tourism Polytechnic Langsung Diminta Kerja

Syahril Ali didampingi Wakil Direktur BTP Batam Yosrizal dan Ajo Amir, wartawan www.liputankini.com di Hotel Marriot Batam, Minggu (18/12/2022).


BATAM-Salah satu orang dekat H. Asman Abnur yang juga putra Padang Sago, Dr. H. Syahril Ali mengatakan, umumnya alumni Batam Tourism Polytechnic (BTP) sudah diterima bekerja sebelum mereka diwisuda. 


Hal itu disampaikan Syahril Ali, Kamis (22/12/2022).  Dikatakan, hotel-hotel tempat magang mereka unumnya merekrut para mahasiswa itu sebagai karyawan.Para mahasiswa bahkan tidak sempat hadir wisuda karena langsung diterima bekerja setelah selesai ujian akhir. Banyak general manajer hotel dari luar negeri yang datang waktu diadakan wisuda, sekalian merekrut lulusan BTP," katanya.

Dijelaskan Syahril Ali, BTP memiliki program studi management, frount office management dan room  management. "Mahasiswa berasal dari seluruh Indonesia bahkan ada mahadisws dari Malaysia dan Singapura," katanya.

Hal senada disampaikan Wakil Direktur BTP Yosrizal saat wawancara di ruang kerjanya, Rabu (21/12/2022). 

Dituturkan Yosrizal, banyak juga bupati dan wali kota di Riau dan Kepri yang mengirim mahasiswa untuk kuliah di BTP dengan beasiswa dari pemerintah daerah masing-masing.

"Tentu para kepala daerah itu ingin mengembangkan pariwisata di daerahnya," ungkap Yos. 

Tokoh Sumbar, Shadiq Pasadigoe menambahkan, mahasiswa BTP berpeluang menjadi professional di hotel berbintang lima international dengan jabatan strategis. "Kesempatan seperti ini harus diketahui generasi muda," katanya. (TKA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama