Bupati Freddy Minta Fasilitas Umum dan Aset Daerah Dijaga

Bupati Freddy Thie foto bersama dengan jajaran forkopimda serta anggota Satpol PP


KAIMANA-Komitmen Pemerintah kabupaten dalam mewujudkan Kaimana sebagai kota wisata terus dilakukan, salah satunya dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing. 


Guna mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas itu, diadakannya pelatihan peningkatan disiplin fisik dan mental dasar bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Jumat (09/12/2022) di Balai Pertanian Kaimana.

Bupati Kaimana, Freddy Thie ketika membuka pelatihan tersebut menyampaikan arahan perihal pentingnya menjaga fasilitas umum dan aset daerah.

"Kita sedang gencar-gencarnya bangun berbagai fasilitas umum dan aset daerah untuk dukung Kaimana sebagai kota wisata. Saya tidak mau dengar masih terjadi ada fasilitas umum atau aset daerah yang dirusak. Satpol punya tanggung jawab menjaga aset daerah," katanya.

Bupati menjelaskan, menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kaimana merupakan tanggung jawab bersama. "Kita mau jadi kota wisata. Kita harus berani, berani untuk jaga kita punya lingkungan. Juga menjaga kebersihan, indah penuh toleransi dengan basudara yang lain, biar orang datang ke sini bisa nyaman dan betah di Kaimana," katanya.

Bupati berharap para anggota Satpol PP dan Damkar dapat mengikuti agenda diklat tersebut dengan sungguh-sungguh.

"Sebagai kepala daerah, saya berharap agar teman-teman semua bisa serius mengikuti pelatihan ini, mari kita mulai tanamkan pada diri kita semua apapun yang kita buat untuk kepentingan Kaimana kedepannya, setuju?" harap Freddy Thie. Peserta yang hadir kemudian kompak menjawab, "Setuju."

Untuk diketahui, pelatihan peningkatan disiplin fisik dan mental dasar bagi anggota Satpol PP dan Damkar kali ini mengangkat tema menuju Satpol PP yang disiplin dan berwibawa. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama