Bupati Tanah Datar Upayakan Petugas Kebersihan Jadi PPPK

 Bupati Tanah Datar dan pejabat pemkab bersama petugas kebersihan. (prokopim)


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar, Eka Putra akan perjuangkan agar petugas kebersihan bisa diangkat jadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Keputusan berada di tangan pemerintah pusat, pemerintah kabupaten akan berjuang maksimal.


Dikatakan Eka Putra, menjadi seorang petugas kebersihan merupakan suatu pekerjaan yang mulia dan patut diapresiasi. Hal tersebut disampaikan Eka Putra saat silaturahim dengan petugas kebersihan dan pertamanan, Selasa (27/12/2022) di gazebo Indojolito, Batusangkar. 

"Kalau tidak ada petugas kebersihan, tidak bisa kita bayangkan seperti apa jadinya Kota Batusangkar ini. Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh petugas kebersihan yang selama ini telah bekerja dengan ikhlas dalam menjaga kebersihan kota," katanya. 

Dikatakannya lagi, profesi sebagai petugas kebersihan adalah kerja yang sangat mulia. "Apa yang dibuang orang itu kita pungut. Ini patut saya perjuangkan, supaya petugas K3 menjadi pegawai P3K. Saya mohon doanya untuk memperjuangkan ini ke kementerian, karena yang menentukan itu dari pusat," jelasnya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. 

Bupati menyebutkan, pemerintah kabupaten telah menambah satu truk sampah untuk kelancaran pengangkutan sampah.  Bupati berharap, kepada masyarakat Tanah Datar untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. 

Kepala Dinas Perkim LH menyebutkan, saat ini petugas kebersihan dan pertamanan jumlahnya 110 orang dan seluruh petugas sudah didaftarkan jaminan kesehatan melalui BPJS. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama