Jalan Provinsi Juga Banyak Lubang di Padang Pariaman

 Warga sempat tanam pisang di jalan yang rusak, setelah viral jalan berlubang langsung diatasi.


PADANG PARIAMAN-Banyak ruas jalan provinsi yang berlubang di Kabupaten Padang Pariaman. Masyarakat minta gubernur dan jajaran yang menangani mengatasi persoalan tersebut.


"Harapan kami pada Pak Gubernur, tolonglah perintahkan dinas terkait untuk mendata di mana saja jalan berlubang," kata Zulbahri, warga Padang Pariaman yang berprofesi sebagai advokat, Rabu (7/12/2022).

Dikatakan Zulbahri, ruas jalan provinsi yang rusak itu, salah satunya ruas Simpang Jagung-Sicincin. "Ini bukan lagi jalan berlubang, tapi sudah rusak parah," katanya.

Dia mengatakan, jalan tersebut telah rusak tiga tahun belakangan. Namun, seolah tak ada yang mengurus. "Jalan yang rusak akan membahayakan warga yang melintas. Masyarakat tak nyaman berkendaraan," kata dia.

Zulbahri minta gubernur memberi perhatian pada kondisi infrastruktur jalan di Sumbar.

Perantau Pariaman yang tinggal di Pontianak juga sedih dengan kondisi jalan yang banyak rusak di kampung halamannya. "Tolonglah jalan-jalan yang rusak itu secepatnya diperbaiki," katanya. 

Beragam cara dilakukan masyarakat untuk mencari perhatian pemerintah supaya jalan diperbaiki. Misalnya, ada warga yang menanam pisang di jalan. Setelah ditanami pisang, baru pemerintah turun tangan melakukan perbaikan. 

Pemerintah baru akan bergerak setelah jalan rusak viral di media sosial. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama