Liburan Sambil Edukasi, Datang Saja ke Wisata Petik Batu Palano

 Wisatawan foto bersama di wisata petik Batu Palano


AGAM-Musim liburan tiba, mari berkunjung ke Wisata Petik Batu Palano. Destinasi itu merupakan sebuah agro wisata di Batu Palano, Nagari Banuhampu, Agam. Destinasi wisata ini bisa jadi pilihan untuk menikmati masa liburan akhir tahun. 


Tempat yang yang satu ini menyuguhkan wisata yang asri dan menyejukkan. Dengan biaya masuk Rp5.000 perorang, para pengunjung sudah bisa memetik dan memakan jeruk sepuasnya. Pengunjung hanya membayar jeruk yang dipetik jika dibawa pulang.

Selain jeruk, di sini juga ada stroberi, alpukat dan durian.  Tetapi untuk durian dan alpukat sendiri masih belum bisa dipetik karena baru berusia satu tahun.

“Di sini kita juga ada menanam alpukat dan durian. Tetapi belum bisa dipetik, karwna baru berusia satu tahun,” ungkap Nada, pemilik agro wisata ini.

Nada menuturkan, selain jeruk, juga ada beberapa hewan yang dipelihara, seperti merpati, burung jalak, kelinci, dan ayam kate.

“Kita juga mengoleksi beberapa hewan sebagai untuk edukasi bagi para anak-anak,” lanjutnya.

Para pengunjung yang datang ke tempat ini mengaku senang dan puas. Selain bisa menghilangkan kebosanan dari hiruk-pikuknya perkotaan, mereka datang untuk mengenedukasi anak-anak mereka.

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengunjung, Noer yang datang bersama keluarga.

“Tempat ini menjadi pilihan saya karena sejuk dan nyaman, sekaligus bisa untuk salah satu sarana edukasi buat anak-anak,” kata dia.

Tak hanya itu, pengelola juga menyediakan beberapa bibit, seperti durian bawor kaki tiga, alpukat aligator, jambu kristal dan durian musang king kaki tiga. (zainal)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama