Safari Natal, Bupati Kaimana Dapat Banyak Masukan

 Bupati dialog dengan warga


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie, sejak Sabtu (17/12/2022) Safari Natal di Distrik Buruway. Ikut dalam dalam rombongan tersebut, Sekretaris Daerah Donald R. Wakum, Asisten II, Dedy Ombaier, Dinas Pendidikan dan Kesehatan serta Dinas Pekerjaan Umum.


Selain membagi bahan makanan kepada masyarakat, bupati dan rombongan juga sekaligus meninjau beberapa progres pembangunan di kampung-kampung tersebut.

"Safari Natal ini sekaligus dengan kunjungan kerja pemerintah. Selain untuk beri bantuan buat basudara di kampung, saya juga sekaligus mendengar aspirasi dan melihat beberapa progres pembangunan yang tengah dilakukan," kata Freddy Thie.

Bupati melakukan Safari Natal di Distrik Buruwat dimulai dari Kampung Guriasa hingga berakhir di Kampung Yarona. "Kami mulai masuk dari kampung Guriasa, lalu ke kampung Gaka, Tairi, Hia, Esania dan terakhir di Yarona. Di semua kampung, saya berdiskusi juga mendengar secara langsung keluhan masyarakat agar kebijakan yang nanti diambil itu tepat sasaran," ujarnya.

Bupati menjelaskan perihal progres pembangunan di kampung-kampung yang dikunjungi tersebut. "Adapun beberapa progres pembangunan intevensi pemerintah yang sudah ada kemajuan, seperti contoh program air bersih dengan pamsimas sudah dirasakan, jaringan melalui pembangunan BTS juga demikian guna mengurangi blank spot, serta program 4M yang sudah mulai dirasakan hampir semua kampung yang saya kunjungi serta BPJS kesehatan banyak yang sudah terdaftar," lanjutnya.

Bupati berdiskusi dan mendengar aspirasi masyarakat. Ada beberapa sektor yang perlu dibenahi pemerintah daerah.

"Ada beberapa hal yang masih ada kurang, baik itu soal pendidikan maupun kesehatan seperti kurangnya SDM maupun masih ada guru dan nakes yang meninggalkan tugas dengan waktu yang lama, kedepan kami akan benahi," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama