Sandy Walsh Pasang Target Tinggi di Piala AFF

Sandy Wals latihan bersama timnas. (pssi)

JAKARTA-Sandy Walsh kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Ini merupakan kali kedua Sandy bergabung dengan Skuad Garuda.

Pemain KV Mechelen itu masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, untuk berlatih intensif di Bali sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Sandy Walsh sempat bergabung dengan Timnas Indonesia pada akhir Mei 2022 yang sedang menjalani TC di Bandung untuk menghadapi FIFA Match Day kontra Bangladesh yang digelar 1 Juni.

Namun, ketika itu Sandy Walsh belum mengantongi paspor Indonesia. Saat ini pemain berusia 27 tahun tersebut bergabung dengan status sebagai WNI setelah mengambil sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada 17 November 2022.

Selain itu, FIFA juga sudah menyetujui proses perpindahan federasi Sandy Walsh pada Selasa (29/11) kemain. Dengan ini, Sandy Walsh sudah bisa bermain pada laga resmi bersama Timnas Indonesia.

"Tentu sudah lama saya menunggu momen ini. Saya secara resmi menjadi bagian dari tim Timnas Indonesia. Saya juga sempat ikut TC sebentar di Bandung, tapi sekarang hari yang nyata saya sebagai pemain Timnas Indonesia. Saya merasa sangat senang sejak hari pertama," kata Sandy Walsh yang dikutip dari laman PSSI.

Sandy Walsh menambahkan bahwa dirinya memasang target tinggi di Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia.

"Target saya, selalu memenangkan turnamen. Setiap memulai turnamen, kami (Timnas Indonesia) harus punya target setinggi mungkin. Dan kita tahu tahun lalu tim ini mencapai final. Itu adalah momen yang hebat dan sekarang waktunya kita memenangkan turnamen itu," tambah Sandy Walsh.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Kamboja jadi lawan pertama Sandy Walsh dan kawan-kawan pada 23 Desember, kemudian Timnas Indonesia tandang melawan Brunei Darussalam (26/12/2022), menjamu Thailand (29/12/2022) dan away ke Filipina (2/1/2023).


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama