Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin Terus Berbenah

 

Dr Neni Triana 


PARIAMAN-Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin (SB) Pariaman terus berbenah dan menuju perguruan tinggi berkualitas. Lembaga tersebut sudah berdiri sejak 1978.


Ketua STIT SB Pariaman, Dr Neni Triana mengatakan, kini STIT mempunyai dua prodi, masing-masing Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) serta Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Neni Triana melalui pesan WhatsApp menyebutkan, sampai kini STIT SB telah mempunyai alumni 3.000 orang lebih. "Para alumni itu tersebar di instansi pemerintah maupun swasta di Pariaman dan Padang Pariaman. Bahkan ada juga yang mengabdi luar di Sumatera Barat," katanya.

Jumlah mahasiswa sekarang 480.  Perguruan tinggi itu memiliki 29 dosen tetap dan dibantu beberapa dosen dari luar. Selain itu, tujuh dosen STIT SB sudah bergelar doktor, dua lagi sedang penyelesaian gelar doktor. 

Soal ruang kelas, STIT SB memiliki 12 kelas. Kemudian,E empat kelas baru sedang dibangun akan selesai tahun ini. "Muda-mudahan tahun depan selesai pembangunan keseluruhan lokal di lantai dua," katanya.

Informasi lain disampaikan Neni, STIT SB sedang proses pengembangan fisik maupun penambahan prodi baru bersama dengan yayasan. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama