Asfar Amir, Dulu Wartawan, Kini Berkecimpung di Dunia Pendidikan

 Asfar Amir Tanjung


PARIAMAN-Doktor Asfar Amir Tanjung tidak asing lagi bagi masyarakat Pariaman, maupun Sumatera Barat.  Dulu dikenal sebagai wartawan, kini aktif mengurusi pendidikan.


Ketika bincang-bincang dengannnya, Rabu (4/1/2023), Asfar mengatakan, sejak beberapa tahun belakangan ini dia sering diundang sebagai narasumber dalam seminar di luar negeri, seperti di Thailand pada 2022. 

Sebelumnya, pada 2014, tiga kali diundang menjadi pembicara di Malaysia.  Di tahun yang sama, sempat pula jadi pembicara di Singapura.

.Dikatakan alumni Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang ini, di dalam negeri banyak juga diminta sebagai narasumber dalam seminar pendidikan. Antara lain pernah tampil daam seminar di Padang, Aceh dan kota lainnya.

Doktor tamata Manajemen Pendidikan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia ini mengatakan, juga pernah tampil selaku narasumber seminar nasional Pendidikan Agama Islam (PAI) era digital dan zaman milenial di Padang.

Dikatakan alumni Magister Manajemen STIE-AKBP Padang itu, kini dirinya aktif selalu menjadi narasumber pada pelatihan asesor akreditasi dan pembinaan akreditasi sekolah dan pemateri guru profesional serta idola. 

Laki-laki berkumis tebal tersebut, ketika Bupati Padang Pariaman dijabat Anas Malik, sudah menjadi cilik di Haluan. Sampai kini pun masih tercatat sebagai wartawan Haluan dengan kartu PWI biasa seumur hidup. 

Asfar juga salah seorang pimpinan Dewan Pendidikan Kota Pariaman satu paket dengan Bgd. Armaidi Tanjung.  Ketika ditanya adakah niat untuk maju menjadi calon Wali Kota Pariaman pada 2024, Asfar menjawab, "Apabila ada dorongan dan dukungan dari ranah dan rantau. Insya Allah kita siap maju."  (TKA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama