Buka Musda PKDP Kota Tanjung Pinang, Ini Pesan Ketua PKDP Kepulauan Riau

Peserta dan panitia musda XIII PKDP Kota Tanjung Pinang, Minggu (1/1/2023) di Surau Nurul Muhajirin PKDP Kampung Tarandam. (ist)


TANJUNG PINANG-Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kepulauan Riau H. Nurman Tanjung membuka Musyawarah Daerah XIII PKDP Tanjung Pinang, Minggu (1/1/2023) di Surau Nurul Muhajirin milik PKDP Tanjung Pinang. 


Haji Nurman mengatakan, PKDP merupakan perkumpulan urang awak Minang paguyuban Piaman di rantau yang terhimpun di dalamnya ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai, bundo kandung dan pemuda-pemudi.

"Organisasi PKDP ini sebagai pengganti dunsanak kito di rantau. Pai tampek batanyo pulang tampek babarito," kata Nurman.

Dikatakan, tugas sebagai ketua adalah mengumpulkan yang taserak dan menjemput yang taicia.  "Harapan kepada ketua terpilih nantinya, rangkullah dunsanak dunsanak kito ini dalam satu biduak PKDP Kota Tanjung Pinang," tukuk putra V Hantu Kecamatan VII Koto ini.

Nurman mengajak ketua terpilih bisa menciptakan  dan perkokoh hubungan silaturahim sesama perantau di Kota Tanjung Pinang.

"Semoga ke depannya DPD PKDP Kota Tanjung Pinang bertambah kokoh lagi," ucapnya.  (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama