Bupati Padang Pariaman Dinilai Miliki Kinerja Bagus, Sosok Ini Siap Mendampingi

 

Fakhri Zaki

PADANG PARIAMAN-Fakhri Zaki, putra Kudu Ganting, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, ingin mendampingi petahana Suhatri Bur dalam pilkada 2024 mendatang. Alasan ingin mendampingi Aciak, sapaan akrab Bupati Suhatri Bur, karena kinerja yang bersangkutan terbilang bagus.


Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (8/1/2023) mengaku senang dengan kepemimpinan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. "Kinerja Pak Bupati sesuai dengan ekspektasi masyarakat," kata dia.

Fakhri Zaki punya pengalaman pekerjaan segudang. Dia membangun kesuksesan dimulai dengan menjadi staf sampai memegang pucuk pimpinan. Kantor perusahaannya mulai dari Jakarta, Pekanbaru, Padang dan Padang Pariaman. Dia menjalankan usaha sejak 1992 sampai sekarang. 

Mulai 2020, dia dipercaya sebagai salah seorang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Padang Pariaman, tepatnya dengan menduduki Wakil III Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan.

Menurut dia, dalam hidup ini harus banyak bersyukur. "Sekali-kali jangan ada rasa putus asa dalam menempuh kehidupan," kata dia.

Ditambahkannya, sejak 2016 sampai sekarang dalam proses sidang tertutup program doktor Universitas Borobudur, Jakarta.  "Mudah-mudahan dalam tahun ini bisa diselesaikan dan wisuda doktor," kata dia.

Laki-laki kelahiran 1969 ini banyak mengikuti kursus bidang perbankan di samping sekolah formal. Pada 2011 sampai 2017 dipercaya sebagai Direktur PT. BPR Budi Setia Padang. 

Saat ditanya rencana pada 2024 dalam pilkada serentak apa mau menjadi bupati atau wakil bupati Padang Pariaman. 

Fakhri Zaki tidak mau langsung menjadi calon bupati. 

"Janganlah langsung menjadi bupati. Kita coba dulu menjadi calon wakil bupati. Mana tahu Aciak Suhatri Bur mau berpasangan dengan kita," katanya. (TKA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama