Kapolda Papua Hadiri Perayaan Natal Bersama Pemprov Papua Tengah

Foto bersama di sela perayaan Natal bersama


JAYAPURA-Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri menghadiri perayaan Natal bersama Pemerintah Provinsi Papua Tengah, ASN, TNI, polri dan tokoh masyarakat. Natal bersama itu mengusung tema Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain.


Perayaan Natal berlangsung di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Nabire, Kamis (12/1/2023). Kegiatan dihadiri Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, Bupati Nabire Mesak Magai, Bupati Paniai Meki Nawipa, Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Sri Widodo, Sekda Provinsi Papua Tengah, Valentinus Sudarjanto Sumito, pejabat utama Polda Papua dan undangan lainnya.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya mengucapkan terima kasih atas dukungan Penjabat Gubernur Papua Tengah, sehingga kegiatan ini dapat berjalan serta bisa terwujud dan lancar. 

“Kami juga berbanga dan berbahagia dimana sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Papua Tengah sangat solid serta dibarengi dengan kehadiran Kapolda Papua hal ini merupakan kebanggan bagi kita semua,” kata kapolres.

Dikatakan, soliditas TNI, polri dan semua pihak yang hadir pada hari ini merupakan bentuk nyata untuk membangun Papua Tengah ke depan.

Kapolda Papua mengatakan, Natal menghadirkan suka cita bersama bagi umat kristiani di mana pun berada. Natal menjadi simbol akan kesucian dan datangnya kebaikan-kebaikan yang menyertainya.

Kapolda mengimbau kepada seluruh masyarakat di tanah Papua, agar tidak menyebarkan berita hoax, jauhkan diri dari minuman keras, serta tingkatkan disiplin berlalu lintas untuk menghindari laka lantas yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Saya sangat berharap, perayaan Natal 2022 menjadi perayaan solidaritas bukan hanya antar umat Kristiani, tetapi juga solidaritas antar sesama warga negara. Tanpa mengenal ruang maupun waktu, inilah yang sejatinya menjadi pesan kuat di balik perayaan Natal 2022 ini,” pungkasnya.

Penjabat Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga berterima kasih kepada Kapolda Papua beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu dalam kunjungan kerjanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama