Sambangi Korban Kebakaran, Camat Lawet Salurkan Bantuan

 Camat serahkan santunan pada korban kebakaran


LAWANG WETAN-Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menaruh kepedulian atas musibah kebakaran yang menimpa dua kepala keluarga (KK) di Dusun III, Desa Pandan Dulang, Kecamatan Lawang Wetan. Kebakaran terjadi, Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 13.30.


Sebagai bentuk kepedulian dan empati atas musibah tersebut, Penjabat Bupati Muba, Apriyadi MSi diwakili Camat Lawang Wetan Candra meninjau lokasi kebakaran dan memberi bantuan kepada keluarga Efendi dan Parida.

“Kita sangat prihatin. Kita turut bersedih,  kita antar bantuan, semoga bermanfaat. Kejadian ini merupakan pelajaran bagi kita untuk senantiasa hati-hati, terutama pada instalasi listrik yang sudah tua, karena kita dapat informasi penyebab kebakaran kemungkinan besar diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik, jadi tetap hati-hati, bila meninggalkan rumah ingat selalu mematikan listrik,” kata Camat Lawang Wetan.

Namun, kata camat, rasa kekeluargaan dan gotong royong di tengah masyarakat masih kuat. Camat bangga dengan semangat itu. Api berhasil dipadamkan warga sekitar secara gotong royong lebih kurang pukul 14.00, setelah itu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan semua titik api.

“Solidaritas dan gotong royong warga patut kita acungkan jempol. Saat ini korban kebakaran untuk sementara tinggal di rumah kerabat," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. "Efendi rumah terbakar habis total kerugian mencapai Rp80 juta, sementara Parida rumahnya terbakar hanya dinding dengan kerugian sekitar Rp20 juta," pungkasnya.(Heri)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama