12.000 Anggota Senkom Mitra Polri Ikuti Webinar



JAKARTA-Guna membangun masyarakat tangguh menghadapi bencana serta peran penting komunikasi dalam penanggulangan bencana, Pengurus Pusat (PP) Senkom Mitra Polri mengadakan webinar mitigasi bencana dan hidrometeorologi melalui meeting zoom dan melalui channel YouTube resmi Senkom Mitra Polri, Sabtu (25/2/2023).


Kegiatan dihadiri Sestama BNPB, Dr. Lilik Kurniawan, pakar komunikasi bencana, Muhamad Hidayat, Guru Besar Kebencanaan dan Kepala BNPB 2008-2015, Prof. Syamsul Maarif, Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi, Ketua Departemen Penanggulangan Bencana dan SAR (PBSAR) Senkom Mitra Polri, Edi Ermawan dan 12.000 personel Senkom Mitra Polri.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi menyampaikan rasa bangga terhadap kerjasama yang selama ini dibangun dengan BNPB. 

"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala bantuan berupa apapun kepada Senkom Mitra Polri, yang selama ini kami sebagai mitra dari BNPB dengan Senkom Mitra Polri diwujudkan dengan MoU," ujar Katno.

Katno mengatakan Senkom di lapangan, bergerak dalam mencapai suatu tujuan kebersamaan dalam menangani kebencanaan pada saat ini.

"Baru saja kami menerima hibah beberapa peralatan dari BNPB, tentunya kami ucapkan terima kasih dan juga kami juga menyampaikan, setelah terjadi musibah di Solo dan sekitarnya, ada di empat kabupaten yang jumlah terdampak kurang lebih hampir 18.000 warga. Senkom garda terdepan BNPB. Ini adalah sebuah wujud MoU kita dengan BNPB," katanya.(YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama