Bukan Cuma Nyalakan Listrik, Polres Kota Pariaman Juga Bantu Penderita Stroke di Padang Laring

 SERAHKAN BANTUAN-Polres Kota Pariaman melalui Yayasan Kemala Bhayangkari serahkan bantuan pada warga kurang mampu dan penderita stroke di Padang Laring, Rabu (1/2/2023). 


PARIAMAN-Bukan cuma nyalakan listrik di rumah warga kurang mampu, Polres Kota Pariaman juga bantu penderita stroke di Padang Pariaman, Rabu (1/2/2023). Bantuan diberikan melalui Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Pariaman.


Bantuan diterima penderita stroke di Labuah Usang dan Tonggo Korong Padang Lariang, Nagari III Koto Amal Utara, Kecamatan IV Koto Amal, Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kota Pariaman Kompol Syafrudin kepada wartawan di Pariaman, Kamis (2/2/2023) mengatakan, bantuan diserahkan Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Hendri Aziz  didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek IV Koto Amal, Ny. Vivi Idham. 


Bantuan listrik 

Rumah Zamri, seorang warga Padang Laring yang selama ini minim cahaya pada malam hari, kini lebih bahagia. Sebab, rumahnya dialiri listrik, yang sebelumnya mengandalkan cahaya dari teplok. Litrik menyala, selamat tinggal lampu teplok.

Zamri merupakan warga kurang mampu di Padang Laring, Nagari III Koto Amal Utara, Kabupaten Padang Pariaman. Listrik menyala di rumah itu setelah difasilitasi  Kapolres Kota Pariaman, AKBP Abd. Aziz.

Kapolres berkunjung ke Gantiang Korong Padang Lariang, Nagari III Koto Amal Utara, Kecamatan IV Koto Amal beberapa waktu lalu.  Kapolres menemukan rumah warga kurang mampu yang tak berlistrik.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kota Pariaman, Kompol Syafrudin di Pariaman, Kamis (2/2/2023) mengatakan, bantuan pemasangan jaringan listrik ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kapolres dan jajaran saat melaksanakan program Cik Uniang Berbagi.  Dikatakan, pemasangan jaringan listrik itu sepanjang 650 meter untuk rumah Zamri.

 "Mudah-mudahan bantuan ini menambah semangat hidup bagi warga penerima," ujar Syafrudin. 

Selama ini, Zamri memakai lampu teplok berupa botol bekas diberi sumbu dan kondisi ini sangat rawan dengan kebakaran.  Lampu yang dipasang dengan meteran 450 VA. Kapolres Abd. Aziz didampingi Wakapolres Jon Hendri menyaksikan pekerjaan pemasangan listrik oleh petugas PLN IV Koto Aur Malintang sampai lampu menyala pada hari itu juga. 

Zamri terharu atas bantuan yang ia dapatkan. Dengan mata berkaca-kaca, dia menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Pariaman. "Tidak ada yang bisa kami ucapkan selain bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Pak Kapolres," ucap Zamri. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Wali Nagari III Koto Amal Utara, Ambri Besman. "Atas nama pemerintahan Nagari III Koto Amal Utara mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kota Pariaman bersama jajaran," kata dia. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama