Bupati Kaimana Usulkan Pembentukan Desa Sadar Hukum

 BERSAMA- Bupati Kaimana, Freddy Thie bersama Kakanwil Kemenhumham Papua Barat, Taufiqurrakhman foto usai pertemuan,  Rabu (1/2/2023) di ruang rapat kantor bupati. (kominfo)


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie terima kunjungan Kakanwil Kemenhumham Papua Barat, Taufiqurrakhman beserta jajaran,  Rabu (1/2/2023) di ruang rapat kantor bupati. Bupati usulkan program terkait dengan kampung sadar hukum.


“Kami mengusulkan pembentukan kampung sadar hukum. Kemudian, pembentukan kota pisang dan pembangunan UKK di Kaimana," ujar bupati.

Taufiqurrakhman memberikan bantuan untuk segera terealisasinya desa sadar hukum. “Kanwil yang pertama akan mendorong upaya menjadikan desa sadar hukum," kata dia.

Taufiqurrakhman juga mendorong Kaimana menjadi kota ramah HAM.

“Kanwil akan membantu Kaimana mendapat penghargaan menjadi kabupaten ramah HAM. Kami siap membantu badan hukum perseroan dan perseorangan, dengan biaya murah dan proses cepat,” ujar Taufiq

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jonson Siagian menjelaskan tentang syarat umum untuk masuk dalam desa sadar hukum. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama