Mantan Pegawai Pos Itu Kembali Tukangi Timnas Indonesia

 Indra Sjafri. (pssi)


PADANG-Indra Sjafri merupakan pelatih yang melambung namanya setelah memimpin Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF untuk pertama kalinya di Sidoarjo. Bukan cuma itu, dia juga membawa Timnas U-22 juara Piala AFF, yang juga merupakan untuk pertama kalinya bagi Indonesia.

Nama Indra Sjafri kian melambung, ketika Evan Dimas dan kawan-kawan kalahkan Korea Selatan dalam penyisihan grup Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta. Terakhir, Indra Sjafri membawa timnas ke final Sea Games, kendati gagal meraih emas setelah dikalahkan Vietnam.

Di era kepemimpinan Iwan Bule di PSSI, Indra ditunjuk jadi direktur teknik. Kini, mantan pegawai Pos Indonesia itu kembali tukangi tim nasional. Pria asal Lubuk Nyiur, Pesisir Selatan, Sumatera Barat pimpin timnas ke Sea Games yang akan berlansung Mei mendatang.

Indra Sjafri merupakan pensiunan PT Pos dan dulu bekerja di Padang. Karir sepakbolanya bersama PSP Padang.  Sebagai pelatih, Indra dikenal sering blusukan dalam mencari pemain berbakat ke segernap penjuru Indonesia.

PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih di SEA Games Kamboja 2023. Penunjukkan Direktur Teknik PSSI ini berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada 30 Januari 2023.

“Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut. Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi yang dikutip dari laman PSSI, Rabu (1/2/2023).

Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus kepada tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Seperti diketahui SEA Games 2023 rencananya akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Sementara itu, Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan pada 20 Mei-11 Juni 2023. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama