Pemkab Muba Terus Dorong Percepatan Penerapan Aplikasi E-Office

 Sosialisasi e-office bagi OPD di lingkungan Pemkab Muba, Rabu (8/2/2023). (kominfo)


SEKAYU-Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika secara bergilir terus sosialisasi dan mewajibkan seluruh OPD untuk penerapan aplikasi E-Office, Rabu (8/2/2023).


"Setelah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), kita mengunjungi Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans). Kita sosialisasi e-office ini tidak hanya untuk seluruh instansi atau dinas, namun setelah OPD rampung kita bersama dinas PMD dan OPD terkait akan menerapkan sampai ke tingkat desa dan kelurahan," kata Kepala Dinkominfo, Herryandi Sinulingga.

Sinulingga menjelaskan, untuk seluruh OPD Pemkab Muba saat ini sudah mulai efektif menerapkan e-office, meskipun sekarang sedang melakukan uji coba untuk seluruh ASN di perangkat daerah.

Penerapan e-office di seluruh dinas diwajibkan berjalan sesuai Perbup dan Instruksi Pj Bupati untuk mendukung salah satu point terlaksananya sistem pemerintahan berbasis Eelektronik (SPBE).

Kepala Disnakertrans, Mursalin mengungkapkan, pada era globalisasi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, maka penerapan E-government di lingkungan pemerintah merupakan suatu keharusan. (heri)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama