Rakorpem Februari, Banyak Hal Diingatkan Bupati dan Wakil Bupati Asahan

HADIRI RAKOR-Bupati Surya dan Wakil Bupati Asahan,  Zainal Abidin Siregar hadiri rakorpem Februari, Jumat (10/2/2023) di aula Melati kantor bupati.


ASAHAN-Sebagai media koordinasi antar pimpinan dan seluruh OPD di Asahan untuk penyampaian beberapa informasi dan kendala yang dihadapi dalam menjalankan roda pemerintahan, pemerintah kabupaten setiap bulan adakan rapat koordinasi pemerintahan (rakorpem) di aula Melati kantor bupati, Jumat (10/2/2023). 


Pada rakorpem Februari ini, Bupati Surya membahas terkait hasil pemeriksaan pendahuluan BPK  Perwakilan Sumatera Utara, persiapan Hari Jadi ke-77 kabupaten dan pelaksanaan MTQN serta festival nasyid.

Terkait hasil pemeriksaan pendahuluan BPK Perwakilan Sumatera Utara, bupati menyampaikan ada beberapa poin yang perlu menjadi perhatian, berupa asset, piutang pajak, tindak lanjut dari pemeriksaan barang dan jasa serta tugas-tugas yang harus diselesaikan. 

Terkait persiapan hari jadi ke-77 kabupaten, bupati berharap kepada OPD, camat dan kepala puskesmas untuk menata kantor dan membenahi lingkungan kantor dengan menanam tanaman obat keluarga serta tanaman lainnya, meningkatkan kegiatan gotong royong massal, pemasangan umbul-umbul dan baleho.

"Untuk pelaksanaan MTQN dan festival nasyid, Bagian Kesra agar mempersiapkan segala sesuatunya dan yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan tersebut adalah akses jalan menuju lokasi, persiapan pemondokan peserta, mimbar utama dan lainnya agar dipersiapkan sebaik-baiknya," ujar bupati.

Usai bupati buka rakorpem, beberapa OPD diberikan kesempatan untuk menyampaikan eksposnya. Kepala Dinas Kesehatan Nanang Fitra Aulia menyampaikan, ekpose terkait rencana pelaksanaan sub PIN polio di Asahan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), H. Dawin Idris Nasutionmenyampaikan tentang persiapan launching MPP dan Kepala Dinas Kopdagin Ilham menyampaikan tentang persiapan pameran dalam rangka hari jadi ke-77.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan, agar seluruh program di triwulan pertama ini sudah harus dikerjakan, tetapi sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan. 

Dia meminta, seluruh OPD dan camat membantu TP PKK menjalankan setiap program pokok PKK. “PKK merupakan mitra dari pemerintah kabupaten dalam mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” kata dia. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama