Senkom Asahan Bantu Pengamanan Pengajian Generasi Muda LDII

 Personel Sentra Komunikasi Mitra Polri bersama dengan pengurus LDII Asahan


ASAHAN-Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Sentra Komunikasi Mitra Polri, Jumadi Abdul Aziz bersama anggota membantu pengamanan pengajian generasi muda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) asahan di aula 1 LDII, Desa Bunut Seberang, Kecamatan Pulo Bandring Sumut, Minggu, (26/2/23)


Jumadi Abdul Aziz mengatakan, Senkom dengan LDII adalah mempunyai MoU atau kerja sama. Senkom dan LDII memiliki visi dan misi yang berbeda. Senkom merupakan organisasi yang independen, bukan hanya LDII, organisasi mana saja yang ingin bekerja sama akan dipersilahkan.

Senkom bukan hanya bermitra dengan polri. Pada beberapa daerah di Indonesia, Senkom bermitra dengan TNI, BNPB, Basarnas, BNN dan banyak lagi lembaga .

"Senkom sudah tersebar di 34 provinsi, 485 kabupaten/kota dan sudah merekrut 1,7 juta personel," ujar Jumadi.

Jumadi mengatakan, pihaknya sering mendapatkan pelatihan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat  dari TNI, polri dan bergabung dalam berbagai pengamanan tempat ibadah dan pengamanan mudik lebaran. 

“Untuk kamtibmas, kami saling bekerja sama dengan baik. Dengan LDII kita mempersiapkan keamanan di majelis-majelis taklim. Kita berusaha memberikan rasa aman nyaman dan tenang dalam beribadah,” ujarnya.

Ia menambahkan, Senkom Mitra Polri di setiap jajaran berkomitmen bekerja sama dengan LDII dan stakeholder lainnya, dalam semua bidang kemanusiaan. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama