75 Mubaligh Ikuti Sosialisasi Program Baznas Kabupaten Solok

 Doa bersama usai pembukaan sosialisasi program Baznas Kabupaten Solok


SOLOK- Bupati Epyardi Asda membuka training public speaking dan sosialisasi zakat bersama para mubaligh di Kabupaten Solok, Sabtu (18/3/2023) di aula Islamic Center Koto Baru. 


Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama, Zulkifli, Kabag Kesra Setda, Mardaus, ormas Islam, Ketua Baznas Kabupaten Solok, Edwar dan Ketua MUI Kabupaten Solok Afrizal Harun. 

Ketua Panitia Al Mawardi Tanjung melaporkan, latar belakang kegiatan ini adalah untuk mempertemukan sekaligus bersilaturahmi antara mubaligh dengan Bupati Solok. 

“Para mubaligh yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 75 orang,” ujar  Al Mawardi Tanjung. 

Setelah kegiatan ini, tambah Al Mawardi Tanjung, para mubaligh bisa menyosialisasikan program Baznas Kabupaten Solok khusunya mengenai zakat kepada para jemaah. 

Bupati Epyardi Asda mengucapkan syukur karena bisa bersilaturahmi dengan para muballigh dalam rangka menyukseskan program Baznas Kabupaten Solok. 

“Para mubaligh agar bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa Baznas bukan hanya menerima zakat dari ASN tetapi juga menerima zakat dari kalangan masyarakat,” ujar Epyardi Asda. 

Bupati meminta Bagian Kesra agar bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Solok untuk mendata para ulama setiap nagari.  Usai didata akan dilakukan pembinaan dan akan menganggarkan dana untuk pembinaan dan pelatihan ulama di Kabupaten Solok. 

“Di bawah naungan Kabag Kesra dan Kantor Kemenag, saya berharap Kabupaten Solok akan bisa mencetak ulama yang hebat,” tambah Epyardi Asda. 

Bupati Epyardi Asda mengajak para mubaligh agar menyampaikan dakwah dengan bahasa yang sejuk sehingga dapat menjaga ketenangan, kedamaian masyarakat. (WTL)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama