78 Persen Masyarakat Kabupaten Asahan Terdaftar BPJS Kesehatan

 BERSAMA-Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar bersama jajaran BPJS Kesehatan Cabang Kisaran, Rabu (8/3/2023). (kominfo)


ASAHAN-Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kisaran, Lenny Marlina di ruang kerjanya, Rabu (8/3/2023). Lenny menyampaikan, masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta JKN berjumlah 78 persen dari jumlah total penduduk kabupaten tersebut.


Dikatakan Lenny, pada 2024, BPJS Kesehatan akan meningkatkan upaya agar penduduk Asahan dapat terdaftar JKN mencapai 98 persen, sesuai dengan target RPJMN 2020-2024. Maka itu, diharapkan kepada pemerintah kabupaten membantu BPJS Kesehatan untuk mempercepat cakupan kepesertaan JKN tersebut. 

"Pemerintah daerah diharapkan mendukung langkah strategi BPJS Kesehatan untuk mempercepat Universal Health Coverage (UHC)," katanya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, pemerintah kabupaten siap mendukung BPJS Kesehatan untuk mencapai target yang ingin dicapai, yakni 98 persen penduduk pada 2024. 

"Kita juga berharap Asahan dapat menjadi kabupaten terbaik dalam pelaksanaan JKN, dan dapat menjadi kabupaten percontohan daerah pelaksanaan program JKN  terbaik," ucapnya.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar berharap, dengan adanya JKN ini, masyarakat akan memiliki jaminan akses kepada layanan kesehatan, sehingga masyarakat terjamin kesehatannya. 

"Mari kita dukung BPJS Kesehatan untuk mencapai targetnya pada 2024 agar masyarakat memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan," katanya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama