Bakal Caleg Ikuti Ujian Kelayakan dan Kepatutan di PKB Dharmasraya


UJIAN-Bakal caleg PKB ikuti uji kelayakan dan kepatutan di Dharmasraya, Minggu (19/3/2023). 


DHARMASRAYA-Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa PKB Kabupaten Dharmasraya menggelar uji kelayakan dan kepatutan (UKK) terhadap  bakal calon anggota legislatif yang mendaftar ke partai itu. Ujian itu merupakan yang pertama kali dilakukan sepanjang sejarah partai tersebut di Dharmasraya.


Ujian kelayakan dan kepatutan berlangsung, Minggu  (19/3/2023) di kantor Garda Bangsa DPC PKB, Sikabau. Ujian diikuti  lebih kurang  39 bakal calon anggota legislatif di pemilu mendatang.

Ketua  DPC PKB Dharmasraya, Karjo didampingi Seketaris, Yosrizal  dan Heri Fadraneldi menyebutkan, uji kelayakan dan kepatutan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu. 

"Tujuan uji kelayakan dan kepatutan guna mengetahui menentukan kemampuan para bakal calon anggota legislatif Partai Kebangkitan Bangsa, baik untuk tingkat DPRD Kabupaten dan DPRD provinsi maupun DPR.

Dikatakan, nantinya bakal calon anggota legislatif harus memiliki kemampuan memimpin kemudian loyalitas terhadap  partai. "Kita memerlukan bakal calon yang memiliki komitmen untuk berbuat terbaik pada masyarakat," katanya. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama