Batalkan Agenda di Malaysia, Gubernur Mahyeldi Lepas Azwar Anas ke Peristirahatan Terakhir

 PIMPIN DOA-Gubernur Mahyeldi pimpin doa ketika pemakaman Azwar Anas di Taman Makam Pahlawan, Senin (6/3/2023). (pemprov)


JAKARTA- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Senin (6/3/2023) bertolak dari Malaysia menuju Jakarta untuk melepas dan memberikan penghormatan terakhir atas kepergian mantan Gubernur Azwar Anas. Gubernur di era Orde Baru itu meninggal dunia di RSPAD Jakarta, Minggu (5/3/2023).

Gubernur berangkat pukul 04.00 waktu Malaysia melalui Bandara KLIA2 menuju Jakarta. Gubernur juga membatalkan segala kegiatan yang disedianya dilaksanakan selama di Kuala Lumpur.

Gubernur bergegas ke Jakarta guna melepas jenazah dan memberi penghormatan kepada almarhum Azwar Anas.

Pemakaman Azwar Anas dipimpin Jendral TNI (Purn) Prof. Abdullah Mahmud Hendropriyono  yang akrab disebut A.M Hendropriyono. Upacara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata berjalan dengan khidmat. Upacara pemakaman dihadiri Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy serta Sekretaris Daerah  Hansastri dan beberapa kepala OPD.

Menurut Gubernur Mahyeldi, Azwar Anas merupakan tokoh besar yang berpengetahuan luas, disegani berbagai kalangan tidak hanya tingkat provinsi tapi juga nasional.

"Azwar Anas menjadi teladan bagi kita semua. Semasa ia menjabat, Sumbar menjadi provinsi yang maju di bawah kepemimpinannya. Pengabdian Azwar Anas patut ditiru bagi para pejabat tinggi yang duduk pada instansi-instansi di Sumbar," kata gubernur.

Gubernur berharap, segala amal perbuatan serta kesetiaan dan pengabdian kepada negara dapat dinilai ibadah oleh Allah SWT, serta dapat membawa almarhum Azwar Anas ke surga.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, gubernur  berharap dapat tabah dan melepas kepergian almarhum dengan ikhlas. Letjen TNI (Purn). Ir. H. Azwar Anas. Dt. Rajo Sulaiman merupakan tokoh kelahiran Padang pada 2 Agustus 1933. Ia menjadi gubernur periode 1977-1987.  (ADPSB)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama