Bupati Solok Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda Nagari Sungai Nanam


Bupati Solok, Epyardi Asda serahkan bantuan pemkab pada  Masjid Nurul Huda Nagari Sungai Nanam di Jorong Air Sanam, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Selasa  (28/3/2023)


SOLOK- Safari Ramadhan keempat, Bupati Epyardi Asda kunjungi Masjid Nurul Huda Nagari Sungai Nanam di Jorong Air Sanam, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Selasa  (28/3/2023).


Wali Nagari Sungai Nanam, Delfi mengucapkan terima kasih atas bantuan serta program yang diberikan bupati ke Sungai Nanam. "Nagari dalam tahun ini menerima Rp3 miliar lebih kurang dan kami masih haus akan bantuan dari Pak Bupati dan juga Pemerintah Kabupaten Solok baik infrasruktur, pariwisata dan pendidikan," katanya. 

"Kami juga sangat mengharapkan kepada bapak Bupati Solok agar membantu menyukseskan pemekaran Nagari Sungai Nanam," ujarnya.

Bupati Epyardi Asda, sampaikan malam itu merupakan Tim Safari Ramadhan yang ke-empat dan bisa mengunjungi Masjid Nurul Huda serta bisa bertemu dengan masyarakat  dan juga mendengarkan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Sebagai kepala daerah saya merasa punya tanggung jawab besar, bukan hanya untuk satu Nagari saja tetapi untuk seluruh Nagari yang ada di Kabupaten Solok ini, agar Kabupaten Solok bisa bangkit dan maju menjadi Terbaik di Sumatera Barat," ujar Bupati.

Bupati katan, punya sebuah gagasan tentang bagaimana lingkungan masjid bukan hanya untuk beribadah tapi juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya dalam rangka kesejahteraan masyarakat, terutama dari bagian Pertanian dan juga Ekonomi karna terletak di tengah-tengah pemukiman Penduduk.

Selanjutnya Bupati katakan mengenai pemekaran Nagari Sungai Nanam selaku Pemerintah Kabupaten Solok sudah mengupayakan semaksimal mungkin, dan akan di kawal sampai  selesai perkara pemekaran nagari.

"Saya berharap kepada Nagari Sungai Nanam ini khususnya bagi masyarakat Kecamatan Lembah Gumanti agar besama-sama membangun pariwisata di daerah kita ini, agar daerah Lembah Gumanti ini bisa sebagai cermin pariwisata, kata Bupati.

Mengenai Pasar Air Baluluk akan di laksanakan pada tahun ini dan mudah-mudahan itu cepat selesai dan bisa beroperasi dengan baik.

Bupati sampaikan Setiap kunjungan safari ramadhan akan memberikan bantuan, dan untuk Masjid Nurul Huda Nagari Sungai Nanam  Pemerintah Daerah Kabupaten Solok akan memberikan bantuan sebesar Rp10 juta. (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama