Dikunjungi TSR Agam, Warga Kampung Parik Minta Jembatan Representatif

 Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri serahkan bantuan bagi pembangunan masjid.


AGAM-Warga Kampung Parit, Jorong III, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Sumatera Barat meminta pembangunan jembatan representatif di daerah itu.


Salah seorang pemuda setempat, Johan Utoyo mengatakan, saat ini jembatan tersebut merupakan penghubung satu-satunya Kampung Parit dengan nagari persiapan Sangkir dan dalam mengawatirkan.

"Kondisi jembatan di kampung kami ini boleh dikatakan tidak layak. saat ini lantai jembatan berbahan dasar papan dan sudah mulai dalam kondisi rusak," ujarnya saat kunjungan Tim II Safari Ramadan ke Masjid Tanjung Bahagia, Kampung Parit, Nagari Garagahan, Senin (27/3/2023).

Saat ini lanjutnya, jembatan hanya bisa dilewati dengam kendaraan roda dua, tak jarang kendaraan roda empat harus memutar arah di jembatan tersebut. Selain itu jika cuaca hujan lantai jembatan menjadi licin, sehingga sangat berbahaya jika dilewati.

"Kami berharap adanya jembatan baru representatif sehingga akses lalulintas bisa lebih lancar, jika jembatan ini dapat dilalui kendaraan roda empat, kampung kami bisa maju pesat," katanya.

Merespon permintaan tersebut, Wabup Irwan Fikri menyebut, pembangunan jembatan yang saat ini sudah masuk ke dalam prioritas pembangunan kecamatan.

"Tugas tokoh masyarakat di sini untuk rajin mengingatkan kecamatan agar pembangunan bisa menjadi prioritas satu dan pembangunannya bisa dilakukan dalam waktu tidak lama," ungkapnya (HAN)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama