Operasi Cipta Kondisi, 10 Ranmor Knalpot Racing Diamankan Polres Agam

 

OPERASI CIPTA KONDISI-Anggota Satlantas Polres Agam adakan operasi cipta kondisi, Minggu (26/3/2023) malam dan mengamankan sepuluh kendaraan. (ist)


AGAM-Setidaknya 10 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing diamankan Satuan Lalulantas (Satlantas) Polres Agam, Sumatera Barat. Kendaraan itu diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi.


Kasat Lantas Iptu Apriman Sural mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam  beribadah selama Ramadan. "Ada 10 unit kendaraan, seluruhnya sepeda motor yang menggunakan knalpot olahan itu terjaring Satlantas saat menggelar operasi bertajuk pengamanan masjid dan patroli dialogis selama Ramadan," katanya, Senin (27/3/2023).

Dikatakannya, operasi tersebut dilaksanakan secara mobile baik dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua maupun empat. Para petugas melakukan patroli ke lokasi yang rawan terjadi aksi balap liar yang dilakukan para remaja, serta pengawasan terhadap jalur padat kendaraan dan rumah-rumah ibadah.

Dalam operasi ini petugas menjaring ranmor pada beberapa titik, di antaranya kawasan Sport Center Lubuk Basung, kawasan GOR Rang Agam Lubuk Basung, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Moh Hatta Padang Baru.

“Bagi pengendara ranmor knalpot racing yang terjaring dalam operasi ini, baik itu roda dua maupun roda empat akan kita berikan sanksi tegas dan berat, dengan menyita ranmornya langsung sebagai barang bukti tanpa adanya pandang bulu hingga proses sidang selesai,” tegasnya.

Dia menjelaskan, banyak laporan mayarakat yang masuk tentang aksi balap liar yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot racing. Hal tersebut sangat mengganggu saat ibadah dan jam istirahat.

Selain mengamankan unit kendaraan, pihaknya juga menghimbau pengguna jalan lainnya untuk taat kepada aturan, utamakan keselamatan serta waspada terhadap aksi pencurian.

"Kita mengimbau masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, utamakan keselamatan dalam berkendara serta waspada terhadap aksi pencurian," tutupnya. (JHN)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama