Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya Bangun Jalan, Masyarakat Dilibatkan dalam Pekerjaan

Pembangunan jalan dengan cara semenisasi di Desa Pulau Busuk Jaya, Kabupaten Kuansing, Riau.


KUANSING-Pemerintahan Desa Pulau Busuk Jaya, Kecamatan Inuman, membangun jalan sepanjang 335 meter. Jalan yang sudah dikerjakan sepanjang 270 meter dengan lebar tiga meter dan ketembalan 15 centimeter. Jalan dibangun  dengan semenisasi yang dianggarkan mengunakan Dana Desa 2023. 


Pengerjaan tersebut dilakukan dengan swakelola serta memperkerjakan masyarakat desa tersebut.

Kepala Desa Pulau Busuk Jaya, Suryadi, Minggu (12/3/2023) mengatakan, dalam pembangunan jalan sepanjang 335 meter dan lebar tiga meter ini para pekerja adaah masyarakat setempat. Program ini sekaligus bersifat pemberdayaan masyarakat.

“Kita fokuskan pembangunan jalan untuk memperlancar akses masyarakat. Tahun ini juga difokuskan pembangunan bidang infrastruktur, terutama jalan dan prasarana lain yang skala prioritas sesuai program yang sudah dirapatkan,” katanya.

Menurutnya, dalam pembangunan, masyarakat dilibatkan dalam pekerjaan dan dengan upah yang ditentukan sesuai standar. "Masyarakat sangat antusias untuk bekerja, semoga kebersamaan ini kita pupuk untuk kemajuan Desa Pulau Busuk Jaya,” ucap Suryadi.

Masyarakat yang ikut bekerja semenisasi jalan usaha tani dan jalan menuju perkuburan, berterima kasih kepada pemerintah, khususnya pemerintah desa untuk membangun Pulau Busuk Jaya. Dengan pembangunan, jalan yang tadinya tidak layak dilalui, kemudian disemenisasi dan sekarang berubah wajah menjadi bagus.

“Kami sangat berterimakasih, jalan kami sudah nyaman dan sekarang semua masyarakat akan menikmati,” ucap pekerja.

Ia mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya dan perangkat desa dan dukungan dari tokoh masyarakat yang bersama-sama serta bahu-membahu untuk membangun desa. (Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama