Ramadan Sebentar Lagi, Ini Pesan Bupati Asahan

PIMPIN RAKOR-Bupati Asahan, Surya pimpin rakor pemerintanahn Maret di aula Melati kantor bupati, Senin (13/03/2023).


ASAHAN-Bupati Surya pimpin rapat koordinasi pemerintahan (rakorpem) Maret 2023 di aula Melati kantor Bupati Asahan, Senin (13/03/2023). Turut hadir Wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin dan pejabat pemkab lainnya.


Bupati mengatakan, beberapa hari kedepan Pemerintah Kabupaten Asahan akan memperingati hari jadi yang ke-77. "Mari kita semarakan hari jadi kabupaten dengan berbagai kegiatan yang sudah kita rencanakan. Momen penting ini akan dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya dan bekerjasama membangun daerahyang lebih sejahtera," ucap bupati.

Bupati mengatakan, menindak lanjuti pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, ada beberapa poin yang perlu menjadi perhatian yaitu terkait aset, dan pajak. Perlu disadari, bahwa betapa pentingnya pajak, khususnya pajak daerah yang menjadi kewenangan daerah/kabupaten. Pajak dan retribusi daerah adalah instrumen keuangan penerimaan daerah. 

"Fungsi pajak daerah untuk membiayai kepentingan umum. Jika dilihat dari segi sifatnya, maka pajak daerah dan retribusi daerah termasuk dalam kategori sumber keuangan daerah yang bersifat konvensional. Diharapkan saling berkomunikasi dan koordinasi yang baik antar OPD agar target pajak dan retribusi dapat tercapai mengingat kegiatan anggaran 2023 sudah berjalan hampir satu triwulan," katanya.

Bupati mengatakan, dalam hitungan hari lagi, Ramadan 1444 segera datang. "Saya mengajak masyarakat menyambut Bulan Suci dengan penuh syukur, serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai," katanya.

Ditambahkan bupati, dalam menyambut Ramadan, diperlukan persiapan yang matang dan mantap untuk memaksimalkan ibadah puasa. Kepada seluruh kepala OPD dan camat mengajak masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa, kiranya dapat menunjukan toleransi yang tinggi dengan menghormati dan menghargai masyarakat yang menjalankan ibadah puasa," tandasnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama