SMPN 2 Dekai Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp2 Miliar

 OLAH TKP-Polisi olah TKP kebakaran di SMPN 2 Dekai, Kamis (16/3/2023). (ist)


JAYAPURA-Polres Yahukimo tengah menangani kasus terbakarnya bangunan SMPN 2 Dekai, Kabupaten Yahukimo. Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.25 WIT, Kamis (16/3/2023).


Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto menjelaskan, sebelum kejadian sekitar pukul 21.30 WIT, aparat gabungan TNI dan polri melaksanakan patroli mengelilingi Kota Dekai dan setelahnya kembali ke Mako Polres Yahukimo untuk konsolidasi.

“Saat kejadian tersebut, kemudian terdengar laporan melalui radio dari personel Brimob Polda Papua tentang adanya api yang cukup besar memakan bangunan SMPN 2 Dekai,” ungkapnya.

Mendengar laporan tersebut, personel langsung bergerak ke TKP untuk melakukan pengamanan serta pemadaman api. “Akibat menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya,” ucap Kapolres.

Dalam peristiwa itu, dua orang dimintai keterangannya terkait kejadian tersebut, masing-masing MW (26) dan EM (14). Kedua diperiksa guna penyelidikan lebih lanjut.

Ia menambahkan, dari hasil olah TKP ditemukan barang bukti berupa satu) lembar seng, satu balok kayu dan satu komputer yang dalam kondisi hangus terbakar yang diamankan guna proses identifikasi.

“Kerugian ditaksir Rp2 miliar," ujar kapolres.

Kapolres menyebutkan, kedepannya aparat gabungan akan lebih meningkatkan patroli di jam-jam rawan serta lebih memperluas lokasi penelusuran terlebih pada area sekolah di Kota Dekai.

“Kami mengimbau masyarakat untuk dapat membantu meningkatkan kamtibmas dengan mengaktifkan pos kamling dan pemberlakuan tamu wajib lapor pada daerah masing-masing,” tutupnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama