Anggota Imasintoga Diajak Tingkatkan Minat Baca

 Sekretaris DPD Satupena Sumatera Barat Armaidi Tanjung, Jumat (21/4/2023) serahkan buku ke anggota Imasintoga


PARIAMAN-Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sintuak Toboh Gadang (Imasintoga) Padang Pariaman diminta terus meningkatkan minat baca agar memiliki wawasan yang luas. Mereka yang banyak membaca tentu memiliki ilmu pengetahuan yang lebih dibanding dengan mahasiswa yang malas membaca.


Demikian diungkapkan Sekretaris DPD Satupena Sumatera Barat Armaidi Tanjung, Jumat (21/4/2023) malam saat penutupan semarak Ramadhan yang digelar Imasintoga di  jalan raya Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. Penutupan dihadiri Wali Nagari Sintuak Desrial, Bhabinkamtibmas Sintuak Aiptu Roi Martin, Ketua Imasintoga Agil Septian, mantan Ketua Imansintoga Khairul Arif dan Maryono. 

Dikatakan Armaidi, untuk mendorong minat baca mahasiswa yang tergabung di Imasintoga, dia sumbangkan sejumlah buku  baik buku karya sendiri, maupun sumbangan buku dari Ketua DPD Satupena Sumatera Barat Sastri Bakry. 

“Ketua Satupena Sumbar sangat mengapresiasi mahasiswa yang banyak membaca buku. Sebagian buku yang  disumbungkan saat ini, juga  buku karya Sastri Bakry,” tutur Armaidi yang juga Dewan Pembina Imasintoga.  

Dia berharap buku-buku ini bisa menjadi bahan bacaan menambah wawasan mahasiswa Imasintoga. Sembari berkumpul di sekretariat, bisa dimanfaatkan waktu untuk membaca buku. 

Wali Nagari Sintuak Desrial menyebutkan, semarak Ramadhan yang digelar Imasintoga patut diapresiasi. Dengan ini Imasintoga sudah menjadi mitra pemerintahan nagari dalam menyemarakkan kegiatan masyarakat di bulan suci Ramadhan. 

“Melalui semarak Ramadan ini mahasiswa Imasintoga mulai belajar bermasyarakat. Karena semarak ramadhan juga melibatkan masyarakat yang ada di sekitar  mahasiswa tersebut,” tutur Desrial.

Desrial minta segala bentuk kegiatan yang dilakukan selama semarak Ramadhan, harus dengan keikhlasan. Mudah-mudahan keikhlasan  tersebut dibalas, mendapat pahala dan rezeki yang baik dari Allah. “Selama kegiatan takbir keliling jaga ketertiban dan  disiplin di jalan. Biar tidak terjadi  hal hal yang tidak diinginkan,” kata Desrial saat pelepasan iringan takbir keliling Imasintoga.

Ketua panitia semarak Ramadhan Imansintoga Zamripon melaporkan, kegiatan tersebut digelar dengan berbagai kegiatan. Seperti safari Ramadan, pembagian takjil, pendistribusian zakat, takbir keliling di kecamatan Sintuak Toboh Gadang. 

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan oleh pengurus dan anggota Imasintoga sejak awal masuk bulan suci Ramadhan. Malam ini penutupan dengan takbir keliling di Kecamatan Sintuak Tobohgadang,” kata Zamripon. (At/Tka)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama