Diduga Curi Emas di Pasar Sungai Rumbai, Pelaku Dihajar Massa

Terduga pelaku pencurian emas diinterogasi jajaran Polsek Sungai Rumbai


DHARMASRAYA-Seorang terduga pelaku pencurian perhiasan emas ditangkap warga pada salah satu toko emas di Pasar Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Pelaku sempat dihajar massa. Pelaku kemudian diamankan di Polsek Sungai Rumbai.


Kapolres AKBP Nurhadiansyah, melalui Kapolsek Sungai Rumbai Akp Suyanto didampingi Kanit Reskim Iptu Rasfaizal, Kamis (20/3/2023) di mapolsek mengatakan, pelaku beraksi Selasa (18/4/2023) dan aksinya diketahui warga.

Dikatakan kapolsek, modus yang dipergunakan pelaku adalah dengan cara berpura-pura sebagai pembeli perhiasan emas. Pada saat pemilik toko lengah, lalu pelaku kabur dengan membawa gelang emas seberat lima emas. 

"Tetapi perbuatan pelaku diketahui pengunjung pasar dan meneriaki pelaku dan terjadilah kejar-kejaran," kata kapolsek.

Pada saat itu, ada anggota Polsek Sungai Rumbai yang melintas di lokasi pasar dan mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut dan bersama warga berhasil mengamankan seorang pelaku. Sedangkan pelaku yang satunya lagi berhasil kabur.

"Pelaku yang diamankan berinisal FS (36), warga Kenagarian Abai Siat,  Kecamatan Koto Besar,  Dharmasraya," ujarnya.

Pelaku dan barang bukti berupa satu  unit sepeda motor dan satu  buah gelang emas seberat lima emas diamankan di Polsek Sungai Rumbai.

 "Kami terus melakukan pencarian terhadap pelaku yang lagi yang kabur itu," kata  Kapolsek Sungai Rumbai Akp Suyanto. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama