IKBB se-Dunia Halal Bihalal di Nagari Buo

 Bupati Eka Putra sapa warga. (prokopim)


TANAH DATAR-Perantau merupakan salah satu tonggak penopang pembangunan yang berperan penting, khususnya dalam membangun nagari. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada halal bihalal Ikatan Keluarga Besar Buo (IKBB) se-Dunia dan Masyarakat Nagari Buo di MDTA Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo, Minggu (23/4/2023). 


Turut hadir Wakil Bupati Richi Aprian, anggota DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim dan Jefri Masrul, Camat Lintau Buo bersama forkopimca, wali nagari, perantau dan tokoh masyarakat.

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian perantau untuk meringankan beban pemerintah daerah khususnya masyarakat nagari Buo. 

"Terima kasih kepada perantau IKBB yang telah membantu pemerintah dalam membangun nagari, yang tentunya ini akan sangat meringankan beban kami Pemerintah Daerah," katanya.

Bupati Eka Putra juga mendoakan perantau selamat bermusyawarah dan selamat kembali sampai di rantau dan usaha makin sukses dan berkah.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim. Menurutnya kehadiran bupati dan wakil bupati sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya. 

Wali Nagari Buo Yulkusmayanto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah (bupati dan wakil bupati) yang telah hadir membuka acara mubes IKBB sedunia.

Yulkusmayanto menyampaikan beberapa poin yang menjadi pekerjaan rumah bersama yaitu perbaikan Bendungan Siambek yang sudah roboh dari 2019 sampai saat ini belum diperbaiki yang akan  mengairi puluhan hektare, pembangunan Balai Minggu, Balai Adat dan Kantor Wali Nagari Buo. (Prokopim)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama