Manfaatkan Dana Desa, Jalan Dibeton, BLT Dibagikan di Desa Danau

 


KUANSING- Pemerintah Desa Danau bangun jalan pemukiman (semenisasi) sepanjang 92,5 meter, lebar 2,7 meter. Pembangunan jalan semenisasi tersebut berada di pemukiman masyarakat, Desa Danau, Kecamatan KHS, Kabupaten Kuansing.

"Pembangunan jalan semenisasi di pemukiman menggunakan anggaran Dana Desa tahap pertama 2023. Jalan sepanjang 92 meter dan lebar 2,7 meter menelan anggaran Rp33.591.000," ungkap Kepala Desa Danau, Raja Yosi, Rabu (19/4/2023).

Dikatakan Raja Yosi, pembangunan tersebut sangat membantu perekonomian masyarakat. "Selama ini,  apabila hujan, jalan itu tidak bisa dilewati warga mengingat jalan ini banyak rusak," jelasnya.

Dia menambahkan, dengan dibangunnya jalan tersebut, semoga dimanfaatkankan warga dengan baik dan diharapkan meringankan beban yang dialami masyarakat Desa Danau. Di desa itu, ada juga ketahanan pangan bantuan pupuk untuk petani.

"Kalau untuk tahap dua, drainase 284 meter dusun II, rabat beton/semenisasi peningkatan wisata 130,5 meter yang akan kita lakukan," ucapnya 

Pemdes Danau juga menyaluran dana bantuan langsung tunai BLT DD anggaran 2023.

Raja Yosi mengatakan, masyarakat telah terima bantuan BLT-DD bantuan langsung tunai yang berjumlah 22 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Bagi masyarakat penerima BLT DD ini akan disalurkan tiga bulan sekaligus, terhitung dari januari, Februari dan Maret. Tiap penerima dapat Rp900 ribu," kata dia. (Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama