Pemain Asal Lingga Jadi Andalan di Sea Games

 Ketua Umum PSSI, Erick Thohir motivasi pemain timnas. (pssi)


JAKARTA-Pemain PSM yang berasal dari Lingga, Ramadan Sananta jadi andalan Indra Sjafri di Sea Games. Stiker yang mengantarkan klubnya jadi juara Liga Indonesia, diharapkan memberikan kontribusi positif bagi tim nasional.


Indra Sjafri hanya membawa dua striker ke Sea Games karena terbatasnya kuota pemain.

Skuad Tim U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023 resmi diumumkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum Zainudin Amali di Hotel Sultan, Jumat (21/4/2023). 

Keduanya didampingi pelatih Indra Sjafri dan manajer tim Sumardji dan Endri Erawan. Hadir pula para pemain Garuda Nusantara dan ofisial. 

"Saya dengan Exco, coach, BTN, dan ofisial, kita sudah berusaha keras menyeleksi 20 pemain yang kita akan kirim ke SEA Games," kata Erick Thohir.

"Tentu ini bukan berarti yang tak terpilih bukan jadi bagian yang terbaik untuk masa depan Indonesia. Tapi ini pilihan yang harus dijalankan, kita siapkan tim yang siap, terutama mentalnya. Di sinilah hari ini kita sudah pilih. Karena ini akan didaftarkan coach ke KOI. Tanggal 25 akan berangkat ke Kamboja," sambung Erick Thohir yang dikutip dari laman PSSI. 

Dua pemain yang berkarier di luar Indonesia, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan juga ada di skuad ini. Dua pemain ini baru akan bergabung pada 22 dan 23 April.

Sebelum penetapan, Indonesia U-22 telah melewati sejumlah tahapan. Mulai dari pemusatan latihan tahap pertama yang berlangsung 1-8 Maret. Dilanjutkan tahap kedua hingga 16 Maret.

Pelatih Indra Sjafri kemudian memanggil 36 pemain untuk pemusatan terakhir yang berlangsung hingga jelang keberangkatan. Indra menguji pemain termasuk lewat tiga pertandingan uji coba ditambah internal game.

Ujian pertama yakni melawan Bhayangkara FC dengan hasil imbang 1-1. Indonesia kemudian menghadapi Lebanon dua kali dengan hasil kekalahan 1-2 dan kemenangan 1-0.

Indra Sjafri mengantongi 20 pemain setelah internal game, Rabu (20/4/2023). Daftar pemain juga sudah dilaporkan ke PSSI.

Indonesia tergabung di Grup A SEA Games 2023 bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Filipina jadi lawan perdana Timnas Indonesia U-22 pada 29 April di Stadion Nasional.

Setelah itu Timnas Indonesia U-22 bertemu Myanmar (4/5/2023), Timor Leste (7/5/2023) dan Kamboja (10/5/2023).


Skuad Tim U-22 Indonesia di SEA Games 2023:


1. Alfeandra Dewangga - PSIS Semarang

2. Muhammad Fajar Fathurrahman - Borneo FC Samarinda

3. Ilham Rio Fahmi - Persija Jakarta

4. Witan Sulaeman - Persija Jakarta

5. Ramadhan Sananta - PSM Makassar

6. Rizky Ridho Ramadhani - Persija Jakarta

7. Amiruddin Bagas Kaffa - Barito Putera

8. Muhammad Ferarri - Persija Jakarta

9. Pratama Arhan - Tokyo Verdy (Jepang)

10. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze (Belgia)

11. Beckham Putra Nugraha - Persib Bandung

12. Ernando Ari Sutaryadi - Persebaya Surabaya

13. Komang Teguh Trisnanda - Borneo FC

14. Irfan Jauhari - Persis Solo

15. Titan Agung Bagus Fauzi - Bhayangkara FC

16. Jeam Kelly Sroyer - Persik Kediri

17. Muhammad Adi Satryo - PSIS Semarang

18. Mohammad Haykal Alhafiz - PSIS Semarang

19. Muhammad Taufany Muslihuddin - Borneo FC Samarinda

20. Ananda Raehan Alif - PSM Makassar. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama